Kali aku masih akan membahas mengenai wisata kuliner jogja, wisata kuliner selanjutnya adalah sebagai berikut :

Gudeg Manggar Manding
Gudeg adalah salah satu makanan khas jogja yang wajib dinikmati. Gudeg manggar manding berlokasi di jalan parangtritis km 11,5 manding bantul, yogyakarta. 


Mie Lethek Mbah Mendes
Lethek atau letek berarti kotor. Namun nama itu disematkan bukan karena mie-nya kotor, melainkan warnanya yang hitam pekat. Variannya beragam, ada yang rebus, goreng, serta dicampur dengan nasi goreng. Aroma olahan bumbu menyeruak begitu bawang putih, kemiri, merica, dan garam mulai ditumis. Masakan makin lezat dengan tambahan suwir daging ayam jago kampung. Salah satu warung mie lethek yang cukup populer ada di Jalan Margo Utomo No.22, Gowongan, Jetis. Namanya, Mie Lethek Mbah Mendes.


Ayam Geprek Bu Rum
Ayam geprek merupakan menu yang tengah hits di kalangan pecinta kuliner. Bahkan variannya beragam dari super pedas hingga bertabur keju mozarella. Namun, kamu pasti penasaran dengan pelopor makanan ini. Konon, warung Bu Rum yang terletak ke Jalan Wulung Lor, Papringan, Depok, Sleman menjadi pelopor ayam goreng yang diulek bersama sambal ini. Menariknya, ayam geprek di sini juga disajikan bersama kuah tongseng segar.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib